Van Persie: Tanpa Kuyt, Belanda Juara

Penyerang timnas Belanda Robin van Persie mengatakan tanpa Dirk Kuyt peluang Belanda juara lebih terbuka

Penyerang timnas Belanda Robin van Persie mengatakan tanpa Dirk Kuyt peluang Belanda juara lebih terbuka

HOENDERLOO, Belanda (A26 News ) – Striker Arsenal, Robin van Persie, mengatakan tim nasional Belanda sebaiknya mempertajam lini depannya dengan memainkan dirinya sebagai ujung tombak dengan dukungan Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Rafael van der Vaart, Kamis (20/5).

Keempat pemain itu sepakat bahwa dengan formasi itu peluang Belanda akan semakin besar untuk meraih sukses di Piala Dunia Afrika Selatan (Afsel) bulan depan.

“Saya mendengar pendapat mereka dan saya senang karena kami saling menghargai kualitas satu sama lain,” ungkap Persie seperti dikutip Reuters.

“Bermain bersama mereka adalah sebuah pesta, mereka semua pemain bagus yang kreatif dan berpikir menyerang,” kata Persie kemudian.

Dengan formasi itu maka peluang striker Liverpool, Dirk Kuyt, untuk tampil di Afsel akan semakin kecil.

Kuyt awalnya menjadi pemain pengganti Van Persie di laga pertama Belanda di putaran kualifikasi di zona Eropa tetapi kemudian menjadi pilihan utama di tujuh laga kualifikasi berikutnya dan mencetak tiga gol.

“Tidak ada yang negatif tentang Kuyt yang memang seorang pemain bagus dan pantas mendapatkan catatan bagus tetapi ini adalah pandangan saya,” ucap Persie lagi.

Persie ingin bermain sebagai striker tengah ditemani oleh Robben di kanan dan Van der Vaart di kiri, sementara Sneijder mendukung sebagai pengatur serangan.

“Jika kami bisa saling memberi segalanya dalam keseluruhn turnamen saya percaya kami tidak akan bisa dihentikan,” kata pemain berusia 26 tahun itu yakin.

“Dengan empat pemain ini di tim kami akan tampil unik dan punya peluang luar biasa untuk berhasil,” ia menambahkan.

Van Persie bermain dalam enam laga di putaran kualifikasi Piala Dunia dan mencetak satu gol sebelum menderita cedera engkel dalam laga persahabatan melawan Italia.

Setelah menjalani operasi dan beristirahat selama lima bulan ia baru kembali memperkuat Arsenal di liga utama Inggris April 2010.

Akan tetapi Van Persie yakin ia telah cukup bugar untuk tampil maksimal di turnamen besar ketiganya dalam karir.

“Saya bukan pemain yang butuh banyak penyesuaian untuk kembali (bermain), yang terpenting adalah bugar secara fisik dan pikiran yang jernih,” paparnya.

“Saya membandingkannya dengan penyanyi yang tidak bernyanyi selama satu tahun, ia hanya harus berlatih sedikit karena ia tidak akan lupa bagaimana cara menyanyi dan saya pikir demikian juga dengan pemain teknis seperti saya,” pungkas Van Persie.

(Antara)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

3 Responses to Van Persie: Tanpa Kuyt, Belanda Juara

  1. Pingback: Berkat Sneijder Timnas Belanda Lolos « Aktual26

  2. Pingback: 2 Eks Penjajah RI Bentrok, Siapa Lebih Sakti? « Aktual26

  3. Pingback: Denmark Kalah Sebelum Perang « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: