Moratti: Masa Tugas Mourinho Telah Usai

Jose Mourinho siap pindah ke Real Madrid

Jose Mourinho siap pindah ke Real Madrid

ROMA (A26 News/AFP) – Waktu Mourinho sebagai pelatih Inter Milan sudah berakhir, kata presiden klub juara Liga Champions itu, Massimo Moratti, setelah makan malam dengannya hari Senin, demikian menurut Kantor Berita Italia, Ansa.

Moratti mengatakan sikap pelatih asal Portugal berusia 47 tahun itu merupakan salah satu yang membuat keputusannya untuk membiarkan dia pergi dan menjadi pelatih tim raksasa Spanyol, Real Madrid, yang tahun lalu membelanjakan ratusan juta dolar AS untuk membeli para pemain bintang, tetapi gagal meraih trofi.

Mourinho dipandang sebagai pelatih yang mampu memberikan piala dan merupakan pelatih termuda yang dua kali meraih juara Liga Champions — ia juga meraih juara Liga Champions bersama Porto tahun 2004 — dan membawa Inter Milan merebut tiga juara (trebel) bagi suatu klub Italia untuk pertama kalinya, yakni juara Liga Champions, juara Liga Italia, dan Copa Italia.

“Saya percaya, ya,” kata Moratti menanggapi pertanyaan apakah ia berpendapat tugas Mourinho sudah berakhir di Inter Milan.

“Sikapnya adalah sikap seseorang yang yakin akan pergi ke Real Madrid,” tambah Moratti.

Agen Mourinho hari Senin mengadakan perundingan dengan para bos Real Madrid mengenai kemungkinan kepindahan pelatih asal Portugal itu ke klub tersebut dari Inter.

Agen itu, Jorge Mendes, yang juga mewakili penyerang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, mengadakan perundingan sekitar 90 menit dengan direktur jenderal klub tersebut, Jorge Valdano dan direktur olahraga Miguel Perdeza.

Harian olahraga Spanyol, AS dan Marca, hari Minggu melaporkan bahwa Mourinho akan menandatangani perjanjian empat tahun dengan Real Madrid bernilai 10 juta euro (12,5 juta dolar AS) setahun.

Hambatan yang masih ada dalam perundingan dengan Inter Milan, yang menuntut 16 juta euro untuk mengizinkan dia pergi dari tim Italia tersebut, kata mereka.

Kontraknya sekarang ini dengan Inter Milan akan berakhir tahun 2012, tetapi dalam berbagai kesempatan Mourinho menyatakan ketidaksenangannya dengan sepak bola Italia.

Bos Inter Milan Massimo Moratti mengatakan kepelatihan Jose Mourinho di Inter telah berakhir

Bos Inter Milan Massimo Moratti mengatakan kepelatihan Jose Mourinho di Inter telah berakhir

Mourinho mengatakan kepada stasiun televisi Portugal, TVI, hari Minggu bahwa perjanjian itu hampir pasti, tetapi ia ingin bertemu terlebih dahulu dengan para pejabat Real Madrid untuk minta penjelasan tentang peranannya di klub tersebut.

Mourinho, yang menjadi juara Liga Utama Inggris bersama Chelsea setelah meninggalkan Porto, juga memperingatkan tim Real Madrid, yang diperkuat para pemain bintang seperti Kaka dan Gonzalo Higuain, di samping Ronaldo.

“Para bintang kini adalah Inter, mereka adalah juara Eropa. Pesan saya kepada para pemain Real Madrid, bila saya melatih mereka, mereka bukan pemain bintang, bintang bukannya pelatih, bintang adalah tim,” katanya.

“Bila mereka semua mau menerima ini seperti saat saya berada di Porto, Chelsea atau Inter, maka kemenangan akan datang.”

Mourinho, yang tidak pernah kalan dalam pertandingan kandang selama tujuh musim belakangan ini, mengikuti jejak Ernst Happel dan Ottmar Hitzfeld sebagai anggota kelompok pelatih terpilih yang memenangi Liga Champions bersama dua klub berbeda.

Pelatih asal Portugal tersebut, yang bergabung dengan Inter Milan dua tahun lalu, juga meraih juara Liga Utama Italia dan Piala Italia.

Berbicara setelah pertandingan final Liga Champions, ia mengakui mengincar membuat sejarah dengan menjadi satu-satunya pelatih yang memenangi Liga Champions dengan tiga klub berbeda. (Antara/edited by A26)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

One Response to Moratti: Masa Tugas Mourinho Telah Usai

  1. Pingback: Moratti: Capello Calon Pengganti Mourinho « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: