Berani Mati, Seberangi Selat Inggris Gunakan Balon

Jonathan Trappe memamerkan sertifikat yang ia dapatkan

Jonathan Trappe memamerkan sertifikat yang ia dapatkan setelah mendarat

PARIS (A26 News) – Seperti pemandangan dalam film Disney Pixar “Up”, orang yang berani mati dari AS, Jonathan Trappe, melayang di udara dan melintasi Selat Inggris pada Jumat, dengan menggunakan kursi yang diikat pada sejumlah balon helium warna-warni.

“Benar-benar indah, luar biasa. Karang putih Dover, dan kemudian pantai Prancis. Itu adalah pengalaman yang sangat tenang, damai,” pilot itu kepada televisi Sky News setelah ia mendarat di ladang kubis di Prancis utara, sebagaimana dikutip dari AFP.

Trappe melakukan penerbangan pemecahan rekor tersebut dengan menggunakan keranjang anyaman rotan yang diterbangkan oleh 55 balon yang diisi helium, dan menempuh perjalanan 100 kilometer dari Ashford di Kent, Inggris, ke satu ladang di Prancis di luar Dunkirk.

Segera setelah ia berada di atas tanah kering, ia memotong sebagian balon dan melayang secara aman ke tanah, sehingga mengukuhkan statusnya sebagai pelopor teknik penerbangan yang telah ia sebut terbang balon tandan.

“Ini adalah untuk pertama kali orang menyeberangi kawasan air,” katanya. Ia menjelaskan bagaimana ia menghindar dari kabel listrik saat turun.

“Ada bahaya, tapi saya melakukan segalanya secara metodis untuk mengurangi risiko.”

Trappe adalah seorang pilot terdaftar dan penerbangan empat jamnya telah mendapat izin dari dinas penerbangan Inggris.

Selat Inggris telah menjadi tantangan besar bagi para penerbang sejak Louis Bleriot pertama kali melintasinya pada 1909, dan penerbangan Trappe adalah asi berbahaya yang paling spektakuler sejak penemu Swiss, Yves “Rocketman” Rossy melintasi selat itu dengan menggunakan pakaian terbang yang diberi tenaga jet pada 2008. (Antara/A26)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: