Real Madrid Pastikan Status Mourinho

Florentino Perez telah bertemu dengan Massimo Moratti untuk membahas kepindahan Mourinho

Florentino Perez telah bertemu dengan Massimo Moratti untuk membahas kepindahan Mourinho

MADRID (A26 News) – Real Madrid akan memperkenalkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka pada Senin mendatang, setelah menyetujui perjanjian kompensasi yang tidak diungkapkan dengan Inter Milan, demikian pernyataan klub Spanyol itu, Jumat.

Presiden Inter Massimo Moratti dan rekannya dari Real, Florentino Perez, bertemu untuk membahas secara mendalam perincian paket yang akan membebaskan Mourinho untuk pergi dan kemudian bergabung dengan klub juara Eropa sembilan kali itu setelah mengantar Inter Milan meraih gelar “treble” atau tiga gelar juara yakni juara liga utama (Serie A), Piala Liga Italia dan juara Liga Champions.

Sementara itu media massa Spanyol dan Italia memberitakan bahwa Inter akan menerima delapan juta euro (9,80 juta dolar AS), suatu pernyataan dari juara Italia itu menyatakan, “Real pada akhirnya harus membayar semua klausul dalam kontrak tersebut”.

Inter menambahkan bahwa pertukaran pemain mungkin bisa menjadi bagian dari perjanjian tersebut, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Mourinho memimpin Inter untuk meraih tiga tropi pada musim 2009-2010, dengan mencapai titik puncaknya pada kemenangan mereka di ajang Liga Champions atas Bayern Munich di Stadion Real, Bernabeu.

Real beralih perhatian kepadanya setelah memecat Manuel Pellegrini pekan ini, setelah musim ini berlalu tanpa memperoleh satu tropi pun bagi tim itu yang telah menghabiskan dana sebesar 250 juta euro bagi belanja pemain pada musim panas lalu.

“Kami yakin bahwa kami memerlukan suatu dorongan segar dan kami juga yakin bahwa Jose Mourinho adalah orang yang tepat bagi tugas tersebut,” ujar Perez saat itu.

Kepindahan Mourinho menandai suatu perubahan arah bagi Perez, yang tadinya lebih memilih untuk menanamkan uangnya dalam pembelian para pemain terbaik dunia daripada pelatih terbaik.

Mourinho (47), yang memiliki reputasi sebagai seorang motivator, salah seorang ahli siasat yang hebat dan cukup tangguh untuk bertahan dalam naik-turunnya tugas sebagai pelatih suatu klub yang berada di bawah pengawasan ketas media lokal.

Bersama Porto, dia mengantar klub itu menjadi juara Piala UEFA dan Piala Eropa tahun 2004, dan menang berturut-turut sebagai juara liga utama bersama Chelsea sebelum pindah ke Italia. (Antara)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

2 Responses to Real Madrid Pastikan Status Mourinho

  1. Pingback: Mourinho Rayu Madrid Tawar Gerrard 30 Juta Pounds « Aktual26

  2. Pingback: Rafael Benitez Ditendang, Suporter Berang « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: