Tenggak Uang Negara demi Homo, Menkeu Inggris Mundur

David Laws mengundurkan diri dari jabatan menteri keuangan Inggris

David Laws mengundurkan diri dari jabatan menteri keuangan Inggris

LONDON (A26 News) – Pemerintah koalisi Inggris yang belum lama ini terbentuk mendapat pukulan telak setelah Menteri Keuangan David Laws mengundurkan diri Sabtu.

Pengunduran dirinya itu dipicu oleh laporan Suratkabar Daily Telegraph yang menguak klaim biaya pribadinya dengan menggunakan uang pajak rakyat senilai lebih dari 40 ribu poundsterling.

Laws mengatakan uang itu dipakai untuk membayar sewa tempat tinggal pacar prianya.

“Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukan tugas penting saya meninjau kembali masalah anggaran dan pengeluaran sedangkan saya harus menghadapi implikasi masalah pribadi dan publik akibat terbongkarnya kasus itu,” katanya kepada pers.

Mantan bankir kaya dan politisi Liberal-Demokrat ini mengatakan keinginannya untuk menjaga kerahasiaan kehidupan seksualnya mendorongnya tidak mengungkapkan masalah pengaturan keuangan tersebut.

“Saya sekarang tidak bisa menghindari kesimpulan bahwa apa yang saya lakukan boleh jadi salah sekalipun saya tidak mendapatkan keuntungan apapun dari upaya saya tetap merahasiakan hubungan itu,” kata Laws.

Dalam suratnya yang menerima pengunduran diri mantan bankir yang ditunjuknya sebagai menteri keuangan dalam kabinetnya kurang dari tiga pekan lalu itu, Perdana Menteri David Cameron menggambarkan Laws sebagai sosok pria yang “baik dan terhormat”.

Cameron mengatakan, suatu hari nanti Laws mau kembali ke pemerintahan karena “banyak yang bisa dia tawarkan untuk negara”.

Pengganti dirinya selaku menteri keuangan adalah Danny Alexander, politisi Liberal Demokrat yang sebelumnya menjabat menteri urusan Skotlandia. (Antara)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: