Dubes Palestina Tiap Hari Pakai Batik

JAKARTA (A26 News) – Konsisten memakai batik sebagai busana kerja setiap hari belum tentu bisa dilakukan oleh orang pribumi. Namun, hal itu justru dilakoni oleh seorang Palestina nomor satu di Indonesia.

Dia adalah Fariz Mehdawi, sang Duta Besar Palestina untuk Indonesia. Batik adalah pakaian yang kerap digunakannya dalam berbagai pertemuan kenegaraan atau acara resmi lainnya selain setelan jas.

“Saya satu-satunya Duta Besar untuk Indonesia yang menggunakan batik setiap hari,” tegasnya, kepada okezone, di ruang kerjanya, Kedubes Palestina, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (2/5/2010).

Hal ini bukan omong kosong belaka. Kegemarannya menggunakan batik terbukti tidak hanya saat dinas bekerja di Tanah Air. Namun, juga dia tularkan kepada rekan-rekannya sesama duta besar Palestina yang ditugaskan di berbagai negara.

Pria yang akrab disapa Mr Mehdewi itu pun bercerita mengenai pengalaman lucunya. “Suatu ketika ada pertemuan para duta besar Palestina di Palestina. Lalu mereka (para dubes) saya bagi-bagikan kain batik,” ceritanya.

Setelah dibagikan, lanjut pria yang lahir di Tulkarem ini, ternyata para dubes menjahitnya dan bersama-sama mengenakannya pada saat pertemuan.

“Lalu pak pimpinan bertanya kepada saya, ‘Mehdawi, siapa mereka yang menggunakan seragam? Apakah mereka tim dari luar negeri?’. Saya pun menjawab, ‘Bukan, mereka orang kita, mereka para duta besar. Mereka menggunakan batik’,” ceritanya terkekeh-kekeh. (Okezone)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

2 Responses to Dubes Palestina Tiap Hari Pakai Batik

  1. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!!
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Leave a comment