Mengapa Wanita Single Buru Pria Beristri

Pria beristri memiliki daya tarik lebih bagi wanita lajang

Pria beristri memiliki daya tarik lebih bagi wanita lajang

BANYAK jalan berliku bagi perempuan untuk pada akhirnya bertemu dengan Mr Right. Tapi bagaimana bila pria yang dirasa Mr Right telah berstatus suami orang?

Konon, wanita yang terlibat asmara dengan pria beristri tidak menganggap cincin kawin yang melingkar di jari sang pria sebagai masalah besar. Para wanita lajang ini mendambakan gairah asmara, dan sebentuk cinta. Tentu saja dengan sebuah tantangan yang terus membayangi perjuangannya. Dengan kata lain, ia ingin memiliki sang pria. Mereka mungkin menganggap bahwa mengejar pria menikah merupakan kebiasaan yang terbentuk di Hollywood. Hingga akhirnya, fenomena ini menjadi bagian dari gaya hidup.

“Para pemburu pria beristri mencerminkan kecenderungan atau tengah menjadi tren di kalangan wanita yang telah terjadi selama kurun waktu tertentu,” kata para ilmuwan di Oklahoma State University.

Dalam sebuah studinya, para peneliti dari Oklahoma State University membagi pria menjadi dua kelompok di hadapan para partisipan wanita, yakni pria mapan kualifikasi tinggi dan fotografer pria yang hot. Mereka diminta menilai para pria. Para peneliti bertanya kepada partisipan wanita, seberapa besar kemungkinan mereka untuk mengejar pria tersebut. Dan, jawabannya cukup mengejutkan!

Hanya ketika partisipan diyakini bahwa pria-pria tersebut telah berkomitmen dengan wanita lain, maka mereka dengan gamblang tertarik untuk mengejarnya. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa perburuan adalah sebuah konsep baru, dan tidak membosankan bagi para wanita lajang.

Menurut para ahli, sebenarnya ide mencari pasangan—dalam hal ini pria berstatus—ternyata adalah sebuah bentuk pemikiran klasik Darwin. Beberapa ahli mengatakan, kesetaraan seksual pada wanita merupakan salah satu pemicu mengapa wanita lajang gemar berburu pria beristri. Demikian berdasarkan berita yang dilansir MSN, Jumat (4/6/2010).

“Penelitian menunjukkan bahwa dalam masyarakat di mana wanita memiliki perekonomian yang kuat, maka mereka akan lebih agresif secara seksual dan sosial,” kata antropolog Helen Fisher PhD, yang juga penulis Why We Love.

“Dan hari ini, dengan lebih banyak pria kehilangan pekerjaan daripada wanita (karena resesi PHK lebih berorientasi pada pekerja pria), kita melihat wanita menjadi lebih percaya diri dalam setiap bidang kehidupan mereka,” tambah Fisher.

Bahkan ada penjelasan kimia mengapa banyak wanita mengejar pria yang telah berkomitmen.

“Setiap tingkatan cinta romantis bertujuan untuk menaikkan dopamine, yaitu suatu bahan kimia dalam otak yang berhubungan dengan cinta dan penghargaan. Dan, perburuan yang menggebu-gebu, bisa menjadi sebuah candu,” tegasnya.

“Pria dalam hubungan telah membuktikan kesediaan mereka untuk terikat dalam komitmen, yang merupakan hal menarik sebagian besar wanita,” kata Ian Kerner PhD, terapis seks dan hubungan.

“Kemungkinan, sang pria bisa membuat wanita lajang merasa istimewa. Tapi yang pasti, ini tidak berlangsung lama. Menghabiskan energi dan berisiko jika mereka berkomitmen pada pria beristri,” rinci Kerner. (Okezone)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

One Response to Mengapa Wanita Single Buru Pria Beristri

  1. Pingback: Suka Bersaing, Alasan Wanita Rebut Pasangan Orang « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: