Imbang, Meksiko-Prancis Frustrasi

Pemain timnas Prancis dan Uruguay berjibaku dalam laga kedua PD 2010

Pemain timnas Prancis dan Uruguay berjibaku dalam laga kedua PD 2010

JOHANNESBURG (A26 News) – Hasil imbang melawan Afrika Selatan bukanlah awal yang diharapkan. Striker Meksiko Giovani dos Santos menyatakan kecewa atas hasil yang dicapai El Tri di laga perdana ini.

“Saya kecewa, karena kami ingin tiga point. Kami bermain dengan keyakinan itu,” kata Giovani Dos Santos seperti dikutip Goal, Sabtu (12/6/2010).

Meksiko mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang di babak pertama, namun sempat tertinggal 0-1 berkat gol Siphiwe Tshabalala di menit ke 54. Beruntung Meksiko bisa menyamakan kedudukan di menit 79 dengan gol Rafa Marquez.

Siphiwe Tshabalala melesakkan bola ke gawang Meksiko. Gol itu jadi gol pembuka PD 2010

Siphiwe Tshabalala melesakkan bola ke gawang Meksiko. Gol itu jadi gol pembuka PD 2010


Meski tak mencapai hasil maksimal kali ini, Dos Santos menyatakan Meksiko akan tetap menjalani laga selanjutnya dengan keyakinan yang sama.

“Kami akan melanjutkannya dengan mentalitas yang sama. Kami bermain baik, tapi serangan balik mereka cukup cepat,” terangnya.

”Kami berharap bisa menang melawan Prancis,” tambah pemain Tottenham Hotspur ini.

Selain itu, Dos Santos menyatakan dukungannya kepada sang adik Jonathan, yang tidak bisa menunaikan ambisinya bermain di Piala Dunia kali ini, karena didepak oleh pelatih Meksiko Javier Aguirre.

“Saya berjuang keras untuk bisa ada di sini. Saya bermimpi saya akan berbuat lebih dari ini. Dan setiap saya masuk ke lapangan saya selalu teringat adik saya,” katanya.

Lini serang yang tajam adalah faktor utama bagi satu tim untuk membukukan kemenangan. Sebaliknya, tim akan menuai kesulitan meraih kemenangan bila para penyerangnya mandul.

Timnas Meksiko tampaknya masih mengalami kondisi demikian. Pelatih EL Tri, Javier Aguirre sangat mengkhawatirkan lini serang tim asuhannya. Padahal, perhelatan Piala Dunia hanya menyisakan waktu satu bulan ke depan.

Aguirre tetap merasa kecewa meski Meksiko mencukur Angola 9-3 dan menghasilkan 10 tendangan pojok.

“Kami memiliki serangan yang buruk. Kami perlu bekerja membenahinya. Pertahanan kami bekerja sama dengan baik dan melakukan pekerjaan yang baik. Satu-satunya kekhawatiran saya adalah sektor menyerang,” kata Aguirre seperti dilansir Reuters, Jumat (14/5/2010).

Bila kekhawatiran Aguirre menjadi kenyataan, maka Meksiko harus puas berpartisipasi di babak penyisihan grup. Pasalnya, Meksiko bakal menghadapi lawan berat yang tergabung di Grup A.

Meksiko akan bersaing dengan Prancis, Afrika Selatan, dan Uruguay. Ketiga tim ini memiliki penyerang yang berbahaya dan bek yang kuat.

Florent Malouda dan Diego Lugano berduel udara

Florent Malouda dan Diego Lugano berduel udara


Sementara itu, Raymond Domenech tidak bisa mengelak atas hasil imbang tanpa gol yang diraih Prancis ketika menghadapi Uruguay di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia 2010. Dia mengaku frustrasi.

Domenech mengakui kalau duel di Green Point Stadium membuat dirinya dan tim cemas bercampur bingung.

“Pertandingan itu sungguh membuat frustrasi. Kami ingin memanfaatkan setiap momen yang datang, namun kami juga tidak ingin tiba-tiba kebobolan,” ujar Domenech.

Pelatih yang dipastikan mundur usai perhelatan di Afrika Selatan itu juga memuji permainan lawan. Menurutnya Uruguay sangat terampil mengunci setiap pergerakan pemain dan membuat permainan tidak bisa berkembang.

“Kami menikmati ritme permainan, namun kami dipaksa bermain cepat ketika mereka mengunci setiap pergerakan. Permainan kami benar-benar tidak bisa berkembang,” pungkasnya seperti dikutip Goal, Sabtu (12/6/2010). (Okezone)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

One Response to Imbang, Meksiko-Prancis Frustrasi

  1. Pingback: Hernandez Beraksi, Prancis Menangis « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: