Lakers Juara: Final Termanis Kobe Bryant

Kobe Bryant melakukan dunk ke ring Celtics

Kobe Bryant melakukan dunk ke ring Celtics

LOS ANGELES (A26 News) – Kobe Bryant mengaku final NBA 2010 melawan Boston Celtics jadi yang terberat dalam karirnya. Bintang Los Angeles Lakers ini mengucapkan terima kasih untuk rekan setimnya seusai menerima gelar MVP Final.

“Ini adalah final termanis sepanjang karir saya, karena melawan mereka (Celtics). Ini jadi yang tersulit dalam karir saya. Saya sangat menginginkannya, dan terkadang jika Anda sangat menginginkannya, gelar itu jatuh dari tangan Anda. Rekan setim saya mengambilkannya untuk saya,” ujar Bryant seperti dikutip AP.

Bryant memastikan cincin NBA kelima dalam karirnya setelah Lakers mengalahkan Celtics 83-79 pada game ketujuh final NBA 2010 di Staples Center, Jumat 18 Juni 2010 pagi WIB. Bryant pun melengkapi kemenangan tersebut dengan meraih gelar MVP Final NBA kedua sepanjang karirnya.

Dari lima final yang pernah dilalui, shooting guard 31 tahun ini menilai final melawan Celtics ini yang paling sulit. Pernyataan Bryant cukup masuk akal.

Pasalnya, sepanjang sejarah pertemuan Lakers dengan Celtics di final NBA, Lakers tidak pernah meraih gelar jika pertandingan harus ditentukan lewat game ketujuh. Lakers selalu kalah pada game ketujuh di final NBA 1963, 1966, 1969 dan 1984.

Kegembiraan juga ditunjukkan Ron Artest yang berhasil meraih gelar NBA pertama dalam karirnya. “Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk rekan setim saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter dan psikiatris, dia benar-benar membantu saya santai,” kilah Artest. (VIVAnews)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

