Roy Bantah Peras Luna Maya via SMS

Roy Suryo membantah dirinya memeras Luna Maya melalui SMS

Roy Suryo membantah dirinya memeras Luna Maya melalui SMS

JAKARTA (A26 News) – Setelah sebelumnya pihak pengacara Ariel-Luna membeberkan isi SMS yang dikirimkan Roy Suryo pada Luna, kini giliran sang pakar “telematika” yang membocorkan isi pesan singkat Luna Maya.

Dalam isi SMS yang dikirimkan pada Luna Maya, Roy Suryo dituding memiliki maksud-maksud tertentu dibalik itu. Bahkan, pakar telematika tersebut dituding ingin memeras Luna dengan uang. Namun Roy Suryo langsung membantahnya.

“Astagfirullah..! Saya bantu seseorang itu tidak berdasarkan uang. Bukan karena uang seperti kasus-kasus sebelumnya,” kata Roy Suryo saat mendatangi Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat 18 Juni 2010.

Roy sangat terkejut ketika mendapat pertanyaan soal tudingan motif uang. Bagi Roy, urusan bantu-membantu untuk siapa pun tidak pernah didasarkan atas motif ekonomi.

Untuk memperkuat argumennya, Roy lantas menunjukkan isi SMS yang menurutnya dikirim oleh Luna untuk meminta bantuan kepadanya. Berikut ini bunyi SMS Luna kepada Roy Suryo yang diperlihatkannya pada wartawan.

“Iyaaaa mas apa kabar? Saya juga terus terang belum lihat dan sampai sekarang tidak berniat untuk melihat juga. Mas, saya cuma mau minta tolong saja, kalaupun bertemu dengan media, jangan memihak. Kalau saya dengar-dengar ini sudah di set up, karena ada durasi panjang untuk ukuran handphone dan nggak ngerti lagi harus gimana,” ujar bunyi kalimat SMS dari Luna tersebut.

Roy Suryo mengaku sempat merespon SMS tersebut dan bertanya pada Luna, “Jadi sebenarnya bagaimana?” Luna menjawab, “Saya ngerasa ini ada yang jahilin dan saya tahu ini semua rekayasa. Makasih mas, Allah Blessed You,” ucap balasan SMS dari Luna.

Roy Suryo merasa harus membuka fakta SMS Luna ini untuk menguatkan argumen yang dipertahankannya.

‘Perang dingin’ ini bermula saat pengacara Luna, Boy Afrian Bonjol membeberkan isi SMS Roy Suryo kepada Luna. Isinya soal rencana jumpa pers yang akan menyebutkan bahwa video itu palsu. Namun, Roy tidak menepis SMS-nya.

Pernyataan Roy Suryo kepada wartawan bahwa video seks yang diduga melibatkan Ariel-Luna-Cut Tari adalah memang asli, membuat geram tim kuasa hukum Ariel-Luna. Mereka menganggap pernyataan politisi Partai Demokrat itu sudah berlebihan dan konfrontatif.

Luna Maya dalam rekaman video mesum

Luna Maya dalam rekaman video mesum


Di Markas Besar Kepolisian RI tadi siang, Jumat, 18 Juni 2010, Boy Afrian Bonjol, salah satu tim kuasa hukum Ariel-Luna membeberkan isi sebuah SMS Roy Suryo kepada kliennya, Luna Maya. SMS itu dikirimkan Roy pada 6 Juni 2010, saat ia berada di Amsterdam, Belanda.

Isinya sebagai berikut:

“Selamat pagi mbak, maaf kalau sudah istirahat tapi semoga belum dan malah bisa fresh me-reply-nya. Saya di sini jadi kepikiran keras, bagaimana memberikan solusi atas masalah yang sedang berkembang di Indonesia. Kalau mbak setuju saya punya solusinya:

Satu, dalam seminggu ke depan biarkan media dan orang-orang yang sok tahu atau mengaku-ngaku ahli IT berkomentar, mbak keep silent.

Dua, sepulang saya dari Amsterdam minggu depan tanggal 13 Juni kita buat press conference, dan syukur-syukur malah bertiga, ada mbak, mas Ariel dan saya. Tempat dan waktu diatur saja. Terserah mbak.

Ketiga yang paling penting adalah kita deklarasikan bahwa video tersebut memang palsu alias bukan mbak dan mas Ariel pelakunya. Caranya mbak dan mas Ariel buat testimoni, saya nanti yang menjelaskan detail teknisnya. Selanjutnya kita bersama-sama melapor ke bagian cyber crime krimsus polda metro untuk mencari siapa yang mengedarkan pertama kali. Dan saya membantu rekan-rekan di kepolisian untuk mentrace sampai sejauh mungkin. Meski mungkin sulit menemukan pelakunya. Setuju? Bila oke seminggu ini kita konsolidasi langkah-langkah dan selama saya di Amsterdam mohon di update terus. Insya Allah bisa bermanfaat.”

Akan tetapi, menurut Afrian, Luna tidak pernah membalas SMS tersebut. Karena itu, Afrian mempertanyakan urgensi dan motivasi pernyataan Roy selama ini di media. “Itulah sebabnya kami nggak mau menanggapi. Kalau kita lihat perkembangannya sudah tidak bagus,” katanya.

Pengacara Ariel-Luna itu mempertanyakan kenapa Roy tidak memberi keterangan di BAP tapi malah membukanya di media. “Ini masalah kesusilaan, buat apa dia ngomong di media? Di sini saya mempertanyakan objektivitas dan profesionalitasnya,” kata Afrian.

Setelah membacakan isi SMS tersebut, sang pengacara memberikan pilihan pada wartawan dan masyarakat untuk menilai. “Silahkan tafsirkan sendiri isi dari SMS tersebut,” ucapnya. (VIVAnews)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

3 Responses to Roy Bantah Peras Luna Maya via SMS

  1. Pingback: Merasa Dihina, DPR Perang Lawan Cek dan Ricek « Aktual26

  2. Pingback: Polisi Buru A, Penyebar Pertama Video Ariel « Aktual26

  3. Pingback: Roy Suryo Tak Gubris SMS “Cut Tari” « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: