Ayo Kita Dukung Pulau Komodo!

Pulau Komodo terus bersaing dalam kompetisi New7Wonders of Nature

Pulau Komodo terus bersaing dalam kompetisi New7Wonders of Nature

PULAU Komodo Indonesia masih terus bersaing dalam kompetisi tujuh keajaiban dunia baru. Mari kita berikan dukungan kepada wakil Indonesia dalam ajang ini.

Seperti diberitakan oleh VIVAnews:

Fase ketiga kompetisi tujuh keajaiban dunia atau New7Wonders of Nature telah dimulai. Pulau Komodo, satu-satunya wakil Indonesia dalam ajang tersebut berada dalam kelompok 14 besar dari total 28 finalis.

Pulau Komodo sudah melewati dua fase sebelumnya dengan sukses. Fase pertama, berlangsung sejak Desember 2007 hingga 7 Juli 2009, dilakukan untuk memilih 77 nominasi. Kemudian, dari 77 nominasi tersebut terpilih 28 kandidat finalis yang diumumkan pada 21 Juli 2010.

Dari 28 kandidat finalis resmi tersebut, akan dipilih tujuh keajaiban dunia yang paling banyak mendapat suara dari berbagai negara di dunia. Pengumuman tujuh keajaiban dunia tersebut akan dilaksanakan pada 11 November 2011.

Pulau Komodo, yang jadi andalan Indonesia dalam ajang New7Wonders of Nature punya keunggulan dibanding lokasi-lokasi lainnya, apalagi kalau bukan komodo, satwa langka yang dipercaya sebagai ‘dinosaurus terakhir’ di muka bumi.

Taman Nasional Komodo yang meliputi Pulau Komodo, Rinca and Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi adalah habitat asli komodo. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk binatang-binatang laut.

Masyarakat dunia bisa memilih lokasi-lokasi mana yang layak berstatus keajaiban baru dengan mengunjungi situs http://www.new7wonders.com. Menurut Ketua New7Wonders, Bernard Weber, diharapkan satu miliar penduduk dunia akan berpartisipasi dalam voting.

Seperti dikutip dari laman New7Wonders, Selasa 29 Juni 2010, dalam kelompok 14 besar, selain Pulau Komodo, terdapat Sungai Amazon, Laut Mati, Grand Canyon, Halong Bay, Jeita Grotto, Puerto Princesa, Angel Fallas, Galapagos, Great Barrier Reef, Iguazu Falls, Jeju Island, Maldives (Maladewa), dan Vesuvius.

Ayo, berikan dukungan kepada Pulau Komodo. Klik di sini dan klik “Komodo” dan enam lainnya (kita harus memilih 7), usahakan pilih yang di luar kandidat favorit agar memperbesar peluang Pulau Komodo. Yang saat ini menjadi favorit di atas Pulau Komodo adalah Amazon, Dead Sea, Grand Canyon, Halong Bay, Jeita Grotto. Di bawah Komodo, ada nama Puerto Princesa, Angel Falls, Galapagos, Great Barrier Reef, Iguazu Falls, Maldives (Maladewa), dan Vesuvius. Pilih Komodo dan 6 kandidat di luar itu lalu klik “continue to step 2”. Register untuk yang belum pernah mendaftar sebelumnya -yang sudah pernah bisa langsung login- lalu konfirmasi pendaftaran di e-mail Anda, dan selesai! Anda sudah resmi memberikan dukungan kepada Pulau Komodo. Beritahu yang lain dan ramai-ramai berikan dukungan.

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

2 Responses to Ayo Kita Dukung Pulau Komodo!

  1. eli says:

    pokok…ee……maju terus,perjuangkan nama INDONESIA di muka dunia!!

  2. roqib jamalludin says:

    semoga pulau komodo bisa jadi 7 keajaiban dunia,karena layak dan pantas.Dan tidak ada satupun pulau yang terdapati banyk komodo selain pulau komodo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: