Ya dan Tidak dalam Gunakan Kondom

Penggunaan kondom juga harus diperhatikan

Penggunaan kondom juga harus diperhatikan

PRACTICE makes perfect juga berlaku dalam urusan menggunakan kondom. Semakin sering menggunakan kondom, dan semakin akrab dengannya, maka Anda akan semakin nyaman dan efisien menggunakannya.

Pilih kondom bisa jadi menyulitkan karena begitu banyak mereka yang dipasarkan. Terlepas dari akan memilih merek yang mana, ada aturan-aturan yang sebaiknya Anda patuhi selama menggunakan kondom. Berikut paparannya, seperti dikutip Embarrassingproblems.

Beberapa daftar hal yang sebaiknya dilakukan selama menggunakan kondom, di antaranya:

1. Beli kondom dari merek terkenal dan di toko obat yang terpercaya, bukan dari penjaja atau warung jalanan.

2. Periksa tanggal kedaluwarsa. Makin cepat dipakai, akan semakin baik. Masa kedaluwarsa kondom biasanya lima tahun setelah pembuatan.

3. Pastikan Anda memiliki kondom cadangan, khawatir jika rusak di pertengahan hubungan seks.

4. Berhati-hatilah saat membuka kondom. Kondom bisa rusak oleh gigi, kuku, dan perhiasan.

5. Berhati-hatilah saat membuka gulungan dan memasangkan kondom ke batang Mr P.

6. Jika diperlukan, gunakan pelumas berbasis air.

7. Pasang kondom sebelum Mr P menyentuh Miss V. Adalah mungkin bagi seorang wanita untuk hamil jika ada sperma yang tumpah di dekat pintu masuk Miss V, bahkan jika Anda tidak melakukan full intercourse. Ingat, sperma bisa keluar dari Mr P sebelum ejakulasi terjadi (pre-cum).

Sementara, beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan selama menggunakan kondom, antara lain:

  1. Jangan merasa malu membayangkan membeli kondom. Sebagai pasangan yang memiliki perencanaan keluarga (KB), Anda harus bangga membeli kondom karena itu menyatakan bahwa Anda bertanggung jawab pada masa depan anak dan bahwa Anda menerima seksualitas sebagai bagian normal dalam hidup.
  2. Jangan gunakan kondom yang sudah lewat masa kedaluwarsa, yang terasa lengket, ataupun sangat kering.
  3. Jangan mengandalkan kondom gimmick atau kondom yang menawarkan iming-iming, seperti kondom yang bisa mengeluarkan cahaya dalam gelap (glow in the dark).
  4. Jangan gunakan minyak pijat, krim tangan, mentega, minyak bayi, atau minyak lainnya untuk pelumasan pada kondom berbahan karet lateks. Karena minyak bisa merusak bahan lateks dan mengurangi kekuatan kondom hingga 95 persen setelah 15 menit penggunaan. Lebih baik gunakan lubrikasi yang terpercaya kualitasnya.
  5. Jangan gunakan kondom lebih dari sekali. Gunakan kondom baru setiap kali Anda berhubungan seksual.
  6. Jangan buang bekas kondom ke toilet, karena dapat menyebabkan penyumbatan. Bungkus dengan tisu atau kertas toilet, lalu buang ke tempat sampah. (Okezone)


About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: