Final Indonesian Idol, dan.. Indonesia Memilih?

Citra Idol

Citra Idol

Igo Idol

Igo Idol

BEBERAPA saat lagi gong babak final ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan segera ditabuh. Dua kontestan tersisa, Citra dan Igo, siap habis-habisan untuk meraih predikat juara.

Untuk sementara ini, dari pantauan A26 di situs resmi Indonesian Idol, Citra lebih unggul dari Igo. Berdasarkan hasil jajak pendapat yang melibatkan puluhan ribu orang, Citra dari Yogyakarta mendapat dukungan 58%, sementara Igo dari Ambon tertinggal dengan 42%. Akankah Citra keluar sebagai pemenang?


Berdasar data yang didapat dari situs Indonesian Idol, Citra yang bernama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan mengidolakan Ghea, peserta Indonesian Idol terdahulu yang sama-sama beraliran jazz. Penyanyi kelahiran 5 Juni 1993 tersebut memiliki modal kuat untuk menjadi juara. Selain sering dipuji juri, ia juga dipandang memiliki karakter suara yang khas. Pelajar SMAN 1 Depok, Sleman tersebut tetap difavoritkan meski sejatinya hanya lolos karena mendapat wild card.

Berikut rekaman video penampilan Citra bersama Tompi:

Finalis lainnya, Igo, juga sering membuat heboh panggung spektakuler dengan kemampuan bernyanyi dan aksi panggungnya. Pada babak tiga besar, Anang yang dikenal sering memberi komentar pedas pun menyebut Igo sepadan dengan Afgan yang jadi partner duet pada lagu kedua. Igo yang lahir di Ambon pada 19 Februari 1993 merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Bakat Igo dalam bermusik sudah terlihat sejak dia duduk di tingkat ketiga sekolah menengah pertama dengan berlatih gitar. Lagu pop, rock, dan klasik adalah kesukaan Igo. Selain gitar, Igo juga dapat memainkan alat musik daerah Maluku yang disebut tifa dan tobobuang.

Berikut penampilan duet Igo bersama Afgan di babak tiga besar:

Keduanya akan bertarung di babak final yang akan tayang Sabtu (31/7) malam ini di RCTI dan berusaha menampilkan performa terbaik, dan.. Indonesia memilih?

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

2 Responses to Final Indonesian Idol, dan.. Indonesia Memilih?

  1. mpok says:

    slamat berjuang ,dan kenalan , minta nomor nya ya please

  2. Pingback: Jebolan Idol Ingin “Kudeta” Ariel dari Peterpan « Aktual26

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: