“Serie A? Liga Inggris Lebih Oke”

Federico Macheda beraksi dalam laga uji coba MU

Federico Macheda beraksi dalam laga uji coba MU

MANCHESTER (A26 News) – Terungkap sudah alasan Federico Macheda memilih merumput di Inggris bersama Manchester United. Striker belia Italia ini menilai, kompetisi Premier League memiliki greget yang lebih ketimbang kompetisi kampung halamannya, Serie A. Benarkah?

Setelah sempat bermain di tim junior Lazio, Macheda yang saat itu baru berusia 17 tahun memutuskan menerima pinangan Sir Alex Ferguson dan hijrah ke Old Trafford. Kini, dalam kurun waktu setahun, striker 18 tahun ini mendapat kepercayaan Fergie masuk ke skuad utama, kendati posisinya hanya pelapis duet Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney.

Namun, kendati hanya jadi pemain cadangan, Macheda mengaku bahagia di United. Karena menurutnya, bermain di pentas Premier League memiliki prestige yang lebih besar ketimbang merumput di kompetisi negara asalnya Serie A yang beberapa waktu lalu sempat dicoreng oleh kasus pengaturan skor atau lebih akrab disebut Calciopoli.

“Apakah Premier League lebih baik dari Serie A? Jelas. Saat berada di atas lapangan, saya merasakan atmosfer yang berbeda. Stadion-Stadion di sini sangat luar biasa saya sangat menyukainya,” papar Macheda seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Sabtu (31/7/2010).

“Kompetisi di sini lebih cepat dan kuat dan saya tahu bahwa kompetisi Italia mengusung hal yang sebaliknya. Saya mengamati hal ini dan saya pernah merasakannya saat bersama Lazio. Saya hidup untuk sepak bola,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Macheda juga mengaku tak sabar untuk segera memulai peruntungannya di musim depan. Ia tak sabar untuk menerapkan sejumlah saran yang didapatnya dari sejumlah rekannya di skuat The Red Devils.

“Saya tak sabar menunggu kompetisi dimulai, jadi saya bisa berjuang untuk mendapatkan musim yang bagus. Saya tak sabar untuk menunjukkan beberapa trik yang saya dapat dari Wayne Rooney, terutama soal pergerakan di lapangan,” imbuh striker yang akrab disapa Kiko ini.

“Menurut saya, Rooney adalah satu dari tiga striker terbaik dunia. Saya ingin menjadi pemain hebat sepertinya,” tandas striker yang mencetak dua gol kala United membekap MLS All-Star di laga uji coba beberapa hari lalu. (okezone)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: