Astaga, Ternyata Banyak Artis Perempuan Melacurkan Diri

Ilustrasi: Prostitusi

Ilustrasi: Prostitusi

PELACURAN di pinggir jalan atau di lokalisasi mungkin sudah jamak diketahui. Tapi, bagaimana jika pelacuran ternyata merambah kalangan artis? Ternyata ada sebagian artis perempuan yang juga menjual diri. Tak hanya artis baru, artis yang sudah tenar pun kabarnya juga melakukan hal yang sama. Tak hanya itu, ada juga artis “aspal” alias orang mirip artis yang melacurkan diri. Simak investigasinya.

Tapi, yang pertama-tama harus ditekankan di sini, tidak semua artis melakukan perbuatan tercela tersebut.

Saat diwawancarai okezone, Tata Liem, salah satu manajer artis asal Glow Management menyatakan bahwa prositusi artis bukan sekadar isapan jempol. Manajer yang menaungi artis Andi Soraya, Jenny Cortez, dan Tiga macan tersebut mengatakan:

“Menurut aku, di Indonesia cukup banyak (prostitusi di kalangan artis) ya. Tapi, jeleknya di Indonesia itu munafik, banyak yang ‘oh gue tuh artis baik, artis berprestasi, tapi kita tahu (artis) Indonesia itu bayarannya berapa, dan kehidupannya juga glamor. Kadang lebih besar pasak daripada tiang,” paparnya kepada okezone.

Ia juga mengaku ada mantan artis dari manajemennya yang keluar. Alasannya? Demi terjun ke dunia pelacuran kelas atas tersebut.

“Ya banyak kok mantan-mantan (artis) saya yang ‘jualan’. Semua boleh dicatat kok, enggak masalah. Kalau mereka tahu saya bilang seperti ini, nanti mereka mikir sendiri,” ujarnya sambil tertawa.

Tapi, Tata memilih tak menghakimi mereka-mereka yang melacurkan diri. Menurutnya, itu semua kembali pada orangnya.

“Ya, mungkin itu gaya hidup mereka,” sambungnya.

Fenomena tersebut tentu mengejutkan. Betapa tidak, mungkin saja artis yang kita idolakan dan sering kita saksikan di televisi ternyata menjalani “kehidupan ganda”.

Lantas berapa sih tarifnya? Tata mengatakan kepada okezone bahwa kisaran harga yang dipasang antara 25 hingga 100 juta rupiah sekali “main” dengan artis asli atau tiruan.

“Wah, Mas, kalau masalah harga sih kita mau berapa pasti dikasih. Kita maunya Rp100 juta kek, itu mereka (lelaki hidung belang) kasih. Memang sih menggiurkan harganya.”

Mengapa harganya bisa berbeda-beda? Menurut Tata, tarif yang dipasang bergantung pada seberapa populer atau seberapa aktifnya artis bersangkutan.

“Yang pernah gue denger dari germo-germo temen gue, artis yang baru masuk cover, baru main sinetron atau film itu bisa dapat bayaran Rp25 juta. Kalau dia sudah jadi artis kaliber papan atas, bisa Rp50 juta sampai ratusan juta. Wah, kayaknya mereka ngomongin uang tuh gampang banget ya. Itu mungkin short time, tapi gampang banget gitu,” ungkapnya.

Agar tidak melulu mahal, germo kadang menyiasatinya dengan menawarkan “barang” mirip artis atau KW artis kepada pelanggan.

Tata mengaku, salah satu artisnya pernah menjadi korban gosip gara-gara KW artis, akibatnya sang artis diisukan bisa diajak “kencan” dengan Rp.25 juta.

“Itu banyak lho KW-nya si artis A misalnya. Dan itu pernah terjadi pada salah satu artis saya. Dia ada KW-nya (mirip). Jadi image yang tercipta, artisnya menjual diri, ‘Eh ternyata artis elo bisa lho dibayar Rp25 juta’. Padahal, kan enggak,” ungkap Tata.

Tapi, Tata menambahkan bahwa para artis yang bernaung di bawah manajemennya (Andi Soraya, Jenny Cortez, dan Tiga macan) berpenghasilan Rp.100-150 juta per bulan, jadi tidak mungkin tergiur dengan imbalan Rp.25 juta.

Lantas, siapa yang biasa jadi pelanggan? Kepada okezone, Tata mengatakan bahwa yang sering menjadi pelanggan adalah pengusaha daerah atau pejabat.

“Kebanyakan sih yang pesan KW artis dari pejabat daerah atau pengusaha daerah. (Mereka) enggak mengerti artis, yang enggak pernah nonton artis-artis. Sebut nama si A yang lagi naik daun, dipikirnya mirip, ya sudah ketemunya di hotel. Padahal itu KW-nya doang, bukan artisnya. Fenomena seperti itu ada lho,” ungkapnya diiringi tawa.

Kepada okezone, Tata menambahkan mengenai strategi “jualan” artis kelas C, alias belum terlalu terkenal.

“Mereka nyogok untuk masuk ke cover majalah atau mereka berusaha main di film. Walau perannya figuran, tapi mereka foto dan disebar ke mana-mana, gitu modusnya,” ungkap Tata.

Tapi, ia mengaku belum pernah menjumpai artis yang sudah terkenal menjajakan diri kepada pria hidung belang.

“Kalau artis-artis yang sudah punya nama saya belum menemukan, paling-paling artis kelas C lah. Makanya mereka tuh berusaha untuk tampil walau hanya sekilas di TV yang penting ini lho gue, atau tampil di majalah jadi cover ya biar harganya naik,” jelasnya.

Umumnya, model atau artis kelas C seperti itu sudah menjalani profesi tersebut sejak masih berumur 16-17 tahun.

Kalau yang kelas C berapa tarifnya? Tata mengatakan, dari selentingan yang pernah ia dengar, ada yang menjual diri seharga Rp.10 juta, ada pula yang Rp.15 juta sekali kencan.

“Ada yang lagi naik daun diberi label ‘Gadun’, yang ini lebih mahal,” katanya.

Mengingat kasus Luna Maya yang sebelumnya memiliki citra baik, memang sejatinya hal semacam ini sudah bisa diprediksikan.


About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

9 Responses to Astaga, Ternyata Banyak Artis Perempuan Melacurkan Diri

  1. p.iqram says:

    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA SAUWDARA2 PARA PECINTA TOGEL.BAHWA.HALL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN.DENGAN KELUARGA SAYA.UNTUK (MBAH,SIGIT) KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH.KARNA BERKAT BANTUANG (MBAH,SIGIT) ALHAMDULILLAH SAYA.BISA LEPAS DARI SEGALA HUTANG2.KARNA ANGKA GHAIB.HASIL RITUAL (MBAH,SIGIT) YANG DIA BERIKAN KEPADA SAYA YAITU.4D (2025) BENAR2 TERBUKTI 100% TEMBUS DAN SAYA MEMENANGKAN.57juta.ALLHAMDULILLAH SAYA BISA MELUNASI SEMUA HUTANG2 SAYA.DAN KAMI JUGA SUDA MEMBUKA USAHA KECIL KECILAN..INI SEMUA BERKAT BANTUANG (MBAH,SIGIT) WALAUPUN INI SEMUA SANGAT SEDERHANA.KAMI TETAP MENSUKURI SEMUA NYA.KAMI TIDAK MENYANGKA (MBAH,SIGIT) TELAH MERUBAH NASIB.KAMI HANYA SEKEJAP.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN ANGKA GHAIB HASIL RITUAL(MBAH,SIGIT) YANG DI JAMIN 100% TEMBUS.SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG (MBAH,SIGIT) DI NOMOR(_0_8_5_3_2_2_9_0_3_8_8_9_) JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHAIB YANG DI BERIKAN (MBAH,SIGIT) DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA. “dan satu pesan dari saya tanamkanlah keyakinan dalam diri anda karna keyakinanlah insya allah,yang bisa membuat anda sukses” terimah kasih, wassalam.… 2d,3d,4d,5d,6d.

  2. ary says:

    Buset ni INDONESIA gimana mau maju kalo publik figur udah kayak gini

  3. wow

  4. ayu andari says:

    buat pemerintah..jgn pelacur2 pinggiran doank yg d razia satpol pp,artis2 yg nglonte jg d razia dnk!!

  5. bolehngeblog says:

    Tanpa bermaksud SPAM karena komennya gak nyambung dengan postingan sobat, tapi hanya sekedar ingin mengucapkan “Selamat hari raya idul Fitri 1431 H, Mohon maaf lahir dan bathin”

    Bolehngeblog

    • A26 says:

      Sama-sama.🙂.

  6. @ndi says:

    ga nyangka deh, hi. dunia artis yang glamour tuh ternyata serem.

  7. DWI SETIAWANOKE says:

    GOODD

  8. Pingback: Astaga, Ternyata Banyak Artis Perempuan Melacurkan Diri « Aktual26 | Cyber Community

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: