Konsumsi Makanan Sehat Musnahkan Lemak

Seorang wanita tengah mengonsumsi junk food.

Seorang wanita tengah mengonsumsi junk food.

MENGONSUMSI makanan sehat adalah pilihan tepat. Melalui tubuh sehat, akan selalu bisa mendukung penampilan dan performa setiap saat. Munculnya berbagai varian makanan seolah mendorong Anda tak lagi selektif memilih makanan yang sehat.

Harus Anda ketahui, tubuh yang sehat dan indah sangat erat kaitannya dengan kulitas hidup yang lebih baik. Pola makan yang tepat sudah selayaknya menjadi panduan untuk Anda memiliki hidup yang berkualitas.

Untuk terbebas dari makanan berlemak, ada berbagai petunjuk yang bisa anda ikuti, yang dilansir dari Divinecaroline.

Konsumsi makanan tinggi serat dan air

Ingin menu makanan yang sehat? Jadikan sup kaldu ayam atau sayur mentah sebagai menu favorit Anda sejak saat ini.

Sebuah penelitian yang melibatkan 150 orang yang memiliki kelebihan berat badan menunjukkan, mereka yang mengonsumsi sup setiap hari, berat badannya menyusut hingga 50 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Sedangkan untuk mereka yang terbiasa menikmati sayur mentah, berhasil memangkas kalori hingga 12 persen.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo santap sup dan sayuran mentah sejak saat ini!

Mengonsumsi makanan dalam porsi kecil

Menurut hasil survei dari University of Michigan, wanita yang menerapkan porsi makan kecil akan memiliki tubuh lebih ramping dan lemak tubuh yang lebih sedikit.

Bagi Anda yang ingin merampingkan badan, maka Anda bisa mencoba konsumsi makanan dalam tiga porsi kecil yang diselingi dua atau tiga camilan dalam setiap harinya. Penting untuk diingat, jarak ideal untuk pola makan ini adalah empat jam.

Katakan tidak pada junk food

Camilan dan makanan siap saji atau junk food, merupakan makanan yang tidak tergolong sehat untuk kesehatan. Kalorinya besar, tetapi tidak memiliki kandungan nutrisi yang cukup.

Menurut survei yang dilakukan terhadap 7.000 wanita penggemar camilan dan junk food memberikan hasil, bahwa mereka memiliki indeks massa tubuh yang tinggi dan juga lemak yang lebih banyak.

Ingin hidup Anda terbebas dari lemak jahat? Ayo terapkan pola hidup sehat sejak dini! (okezone)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: