Kenapa Wanita Susah Jaga Rahasia

Wanita susah menjaga rahasia terlalu lama.

Wanita susah menjaga rahasia terlalu lama.

BERDASARKAN satu studi terungkap bahwa wanita tidak bisa menyimpan rahasia berlama-lama. Hasil studi menyatakan, 43 persen wanita tanpa sadar mengumbar rahasia kepada teman terdekat, dan 15 persen menceritakan suatu rahasia kepada lebih dari satu teman.

Studi ini juga menemukan, empat dari sepuluh responden wanita mengakui bahwa mereka tidak dapat menyimpan rahasia, tak peduli betapa pribadi atau rahasia hal tersebut.

Rahasia yang paling sering diumbar wanita adalah tentang pasangannya. Terbukti 40 persen dari mereka mengaku telah menyebarkan rahasia pasangannya, setidaknya pada satu teman.

Berbeda dari wanita, pria lebih senang membocorkan rahasianya atau tentang pasangannya pada orang yang tak dikenal, seperti dikutip dari laman DailyMail.

Phillip Hodson, dari British Association of Counseling anda Psychotherapy mengatakan, “Intinya, pria enggan mengungkapkan hal-hal tentang diri dan kehidupan mereka, sedangkan wanita cenderung lebih percaya diri dan memercayai teman-teman mereka.”

Lantas, mengapa wanita gemar membocorkan rahasia? Menurut penulis Sara Hartley, dari IllicitEncounters.com, “Saat mendapat masalah, wanita selalu merasa lebih baik jika mendapat dukungan dari teman-temannya. Tak heran kaum hawa senang berbagi dalam segala hal, bahkan tentang hal yang dirahasiakan.”

Tapi, menurut Hodson, ternyata ada satu rahasia yang disimpan oleh kebanyakan wanita. Apa itu? Jawabannya, perselingkuhan. Wanita cenderung menutupi perselingkuhan yang mereka lakukan dari teman-teman mereka.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi pria, jika soal perselingkuhan, pria biasanya akan mengumbar ‘petualangannya’ itu pada teman-temannya. Tujuannya, agar dianggap sebagai pejantan tangguh di mata pria lainnya. (VIVAnews)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: