Kelihatan Tua gara-gara Kacamata

Memakai kacamata bisa membuat seseorang tampak lebih tua.

Memakai kacamata bisa membuat seseorang tampak lebih tua.

ANDA sering dianggap berumur lebih tua dari sebenarnya? Hal itu mungkin disebabkan kacamata yang Anda pakai. Menurut survei yang dilakukan London Vision Clinic, kacamata membuat seseorang terlihat lebih tua.

Survei yang dilakukan pada 4.000 orang menemukan, orang yang memakai kacamata terlihat 3,3 tahun lebih tua. Lalu, pada orang yang berusia 45 tahun dan menggunakan kacamata bahkan dianggap lima tahun lebih tua. Responden yang disurvei juga mengungkapkan mereka yang mengenakan kacamata cenderung kutu buku dan jago dalam hal komputer.

Orang berkacamata juga terlihat kurang percaya diri dan lebih mungkin terlihat lemah secara fisik. Penelitian ini meminta responden untuk menganalisis foto-foto 10 orang yang berbeda (terlihat dengan dan tanpa kacamata) dan menebak umur mereka.

“Penelitian ini menarik karena melihat penilaian cepat yang dibuat seseorang tentang orang lain ketika pertama kali melihat,” kata psikolog Dr. Glenn Wilson, seperti dikutip dari stylelist.com.

Dr Wilson menambahkan, “Studi ini juga dilakukan pada anak-anak. Seperempat responden mengakui, anak-anak yang memakai kacamata seringkali diolok-olok teman sebayanya.”

Agar tidak terlihat tua sebenarnya Anda harus jeli dalam mencari kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah dan mata. Pastikan kacamata tidak memperjelas kekurangan wajah dan sebaliknya malah menonjolkan kecantikan wajah Anda. (VIVAnews)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: