Tanda-tanda Seorang Pria Siap Menikah

Ilustrasi: Seorang pria tengah melamar kekasihnya.

Ilustrasi: Seorang pria tengah melamar kekasihnya.

JANGAN biarkan diri Anda tersiksa oleh berbagai pertanyaan mengenai apakah si dia serius atau sekadar main-main dalam menjalani hubungan dengan Anda.

Anda perlu tahu bahwa tidak semua pria mampu mengungkapkan, “Aku serius dengan kamu.” Walaupun si dia tidak mengungkapkannya secara lisan, biasanya bila serius, dia akan menunjukkan berbagai tanda yang mencerminkan kemauannya berkomitmen dengan Anda. Bahkan, seandainya dia tidak serius pun, bisa dibaca lewat gerak-geriknya.

Kenali tanda-tanda berikut ini yang akan menjawab keraguan hati Anda tentang si dia, seperti dikutip dari Modern Mom.

1. Jika si dia selalu mengajak Anda ke acara-acara penting dalam kehidupannya. Misalnya, saat acara kantor, kumpul bareng teman, atau arisan keluarganya. Kebiasaannya ini bisa jadi tanda keseriusan si dia, karena ingin menjadikan Anda bagian hidupnya.

2. Dia tidak hanya ingin menghabiskan waktu bersama Anda, tetapi juga rutin membuka komunikasi dengan Anda. Entah itu lewat telepon, atau SMS. Pria ini bisa dikatakan memiliki komitmen besar pada Anda. Dia ingin memastikan Anda selalu dalam keadaan aman.

3. Bila si dia tipe pria yang mau mendengar dan menghargai pendapat Anda, ini merupakan salah satu tanda positif. Pria yang mau berdiskusi segala hal, termasuk masa depan, biasanya sudah merasa nyaman dengan Anda, dan ingin menghabiskan masa tuanya dengan Anda.

4. Kasih sayang memang tidak bisa diukur dengan uang. Tetapi, jika dia adalah jenis orang yang tidak pernah mengeluh saat membelanjakan uang, misalnya untuk membelikan Anda bunga, perhiasan, atau makan malam, maka itu suatu tanda besar bahwa dia siap untuk berkomitmen.

5. Jika dia selalu mencoba untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Anda, seperti memperbaiki pipa atau membawa belanjaan, maka ini merupakan tanda si dia siap untuk serius dengan Anda. Ini bukan soal mencari perhatian, tapi dia benar-benar ingin memastikan Anda merasa nyaman.

6. Bila si dia tipe pria yang tidak menghindari diskusi soal perkawinan dan anak-anak, maka Anda perlu tahu bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. Pria yang tidak serius, biasanya menghindar dari topik ini.

7. Jika dia selalu meminta Anda untuk berbagi banyak hal dengannya, maka tidak ada keraguan bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap serius.

Renungkan tujuh tanda ini dan Anda akan segera tahu sejauh mana keseriusannya. (VIVAnews)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: