Gila, Wanita Spanyol Mengklaim Jadi Pemilik Matahari

Matahari.

Matahari.

MADRID (A26 News) – Setiap hari, sinar matahari selalu menemani kehidupan kita. Tahukah Anda siapa pemilik matahari? Tuhan tentunya. Tapi, tunggu dulu, karena ternyata ada seseorang yang mengklaim sebagai pemilik bintang berpijar di pusat Tata Surya tersebut.

Siapa dia?

Adalah Angeles Duran dari kawasan lembab Galicia, Spanyol, yang mengaku telah mendaftarkan matahari di sebuah kantor notaris publik sebagai propertinya.

Lantas mengapa ia mengklaim sebagai pemilik matahari? Ia melakukan itu setelah mengetahui ada seorang pria Amerika yang mendaftarkan bulan dan sebagian besar planet di Tata Surya sebagai propertinya.

Ia menambahkan, meski ada kesepakatan internasional yang menyatakan bahwa tidak ada negara mana pun yang boleh mengklaim memiliki sebuah planet atau bintang, tapi orang per orang tidak dilarang mengajukan klaim.

“Tidak ada penghalang, saya mendukung klaim saya berdasar hukum. Saya tidak bodoh, saya mengerti hukum. Saya memang melakukannya, tapi siapa saja bisa melakukannya, hanya saja saya melakukannya lebih dahulu,” katanya kepada edisi internet surat kabar El Mundo seperti dikutip A26.

Dokumen yang dikeluarkan kantor notaris publik tersebut menyatakan Duran sebagai “pemilik” matahari, sebuah bintang bertipe G2 yang terletak di pusat Tata Surya, terletak kira-kira 149.600.000 kilometer dari Bumi.

Tak hanya itu, karena sudah menjadi “pemilik” matahari, Duran kini akan menarik tarif dari siapa pun yang menggunakan matahari dan memberikan setengah pendapatannya kepada pemerintah Spanyol, sementara 20 persennya diberikan kepada dana pensiun nasional.

“Sudah waktunya mulai melakukan hal yang benar, jika ada gagasan untuk menghasilkan pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian, mengapa tidak dilakukan?” pungkasnya.

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

2 Responses to Gila, Wanita Spanyol Mengklaim Jadi Pemilik Matahari

  1. assamualaikum says:

    tu mah orang gila dan stress..

  2. NINA says:

    iya memang dia gak bodoh… tapi sudah gila,,,,, kalau disuruh bayar kita gk usah pake matahari aja,, jadi suruh si duran itu tidak menyalakn matahari setiap hari,, coba bisa enggak,,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: