Berkat Kucing, Rumah Batal Kebakaran

Si kucing pintar, Pepper, dan majikannya.

Si kucing pintar, Pepper, dan majikannya.

DEVON (A26 News) – Anda memelihara kucing? Jika tidak, mungkin sekarang Anda perlu mempertimbangkan untuk memelihara kucing. Berkat seekor kucing peliharaan di Inggris, majikannya tak jadi terbakar karena api yang melalap rumahnya.

Kucing pintar tersebut membuka sendiri jendela rumah sehingga para tetangga tahu bahwa rumah tersebut tengah terbakar.

Kucing bernama Pepper yang berusia lima tahun tersebut sebelumnya belajar membuka jendela untuk keluar dari rumah setiap malam. Pepper melompat dan menggunakan cakarnya untuk memutar pengunci jendela.

Ketika terjadi kebakaran saat para majikannya tengah belanja keperluan Natal, Pepper membuka jendela sehingga asap tebal kebakaran keluar dari rumah.

Asap tersebut membuat para tetangga tahu bahwa ada kebakaran. Mereka pun memanggil pemadam kebakaran yang segera datang dan memadamkan api sebelum sempat menyebar ke bagian rumah yang lain.

Pepper membuka jendela.

Pepper membuka jendela.

Aksi Pepper membuka jendela.

Aksi Pepper membuka jendela.

Sharon White, majikan Pepper dari Totnes, Devon, mengatakan, “Dia (Pepper) pertama melakukannya (membuka jendela) di sebuah pesta makan malam, semua orang memujinya kala itu, saya rasa hal itu membuatnya terdorong.

Api tersebut berasal dari microwave yang dinyalakan dan kemudian ditinggal berbelanja.

“Di jalan, saya baru ingat dompet saya ketinggalan di rumah, tapi saya memutuskan tidak berbalik arah,” kata Sharon.

“Ipar perempuan saya yang tinggal di sebelah rumah menelepon kami sekitar dua jam setelah kami pergi dan menyuruh kami lekas pulang karena ada banyak asap keluar dari rumah dan pemadam kebakaran ada di sana,” tambahnya.

Pemadam kebakaran bergerak cepat dan memadamkan api sebelum menyebar, dan dapur rumah itu hanya mengalami kerusakan akibat asap.

Stefan Belsten dari Dinas Pemadam Kebakaran Devon dan Somerset, berkata, “Jika saja Pepper tidak membuka jendela, apinya mungkin akan semakin besar.” (A26)

About A26
Copyright © 2010 Aktual26. All rights reserved. The materials (partial or whole) in this site can only be reproduced and rewritten with the writer’s (A26) consent. You may do otherwise provided you have added a trackback to the particular entry in this blog and wrote this site’s name as the source. A26 does not and never claim ownership of every image displayed in this site, except the ones I’ve photographed myself. All quoted, not written by me, news items and/or articles are properties of their respective owners. Learn more in bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: